Liverpool Tidak Mungkin Juara Liga Champions Tanpa Alisson!

Ray Clemence, Legenda The Reds mengomentari peran penting Alisson Becker dalam skuat Liverpool. Clemence mengakui bahwa tanpa kehadiran sang kiper, Liverpool tidak akan menjadi juara Liga Champions musim 2018/2019.

Di musim panas tahun lalu, Liverpool menggelontorkan dana besar di bursa transfer. Mereka mengeluarkan uang sebesar 62,5 juta Euro untuk mendatangkan Alisson dari AS Roma.

Uang sebesar itu terbukti menjadi pundi-pundi aset yang cerdas bagi Liverpool. Sang kiper banyak melakukan penyelamatan hebat bagi skuat Klopp,di mana ia memenangkan trofi sarung tangan emas setelah mencatatkan clean sheets terbanyak pada musim 2018/2019.

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu juga berperan besar dalam keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu. Alisson membuat beberapa penyelamatan krusial sehingga Tottenham Hotspur gagal mencetak gol penyeimbang saat mereka tertinggal jumlah gol.

Clemence meyakini bahwa Alisson sudah membuat kontribusi yang sangat besar untuk Liverpool di kejuaraan ini. “Bagi saya, seorang kiper hebat memiliki aura yang kuat seperti dia [Alisson],” ucap Clemence kepada media Goal International.

“Meski ia belum berbuat apapun, ia terlihat sangat sulit untuk ditaklukan. Ia berada di bawah mistar gawang tim dengan badannya yang besar dan juga kelincahan yang bagus.” Ujarnya.

“Jika ia mengatakan sesuatu kepada seorang bek, maka para bek itu akan melakukan instruksinya. Alisson melakukan itu semua musim lalu.” Tegasnya kembali.

Pemain Penting

Diri Clemence sendiri menyatakan sangat kagum dengan penampilan Alisson sepanjang musim lalu bersama skuat The Reds.

Clemence percaya The Reds tidak akan memenangkan gelar Liga Champions ke enam mereka tanpa kehadiran sang penjaga gawang kelas dunia tersebut.

“Dia [Alisson] mampu membuat banyak penyelamatan hebat, dan ia melakukannya di pertandingan-pertandingan sulit. Ia memiliki pengaruh yang besar dalam pertandingan. Tanpa penyelamatan krusialnya di Liga Champions, Liverpool tidak akan memenangkan trofi itu.” Ujarnya kembali ketika di wawancara media.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *